DEMAK – Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R, S.Sos., bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam di posko bencana alam yang berada di Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin (12/02/2024).

Sebelumnya, Pangdam dan Kapolda sempat meninjau dapur umum Brimob dan gudang logistik di Posko Siaga Banjir di Gedung Olahraga Balai Desa Gajah.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam juga menyempatkan diri menyapa para warga dan anak-anak yang terdampak banjir di Gedung IPHI Kecamatan Gajah.

Pangdam menyampaikan bahwa bantuan tersebut sebagai wujud simpati kepada korban bencana alam, dan diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban warga korban bencana.

“Memang tidak semua pengungsi dapat kita berikan bantuan. Karena jumlahnya yang sangat banyak dan posko tersebar di ratusan titik yang lokasinya berjauhan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka,” kata Mayjen Tandyo.

Setelah memberikan bantuan kepad para pengungsi, Pangdan dan Kapolda bergegas menuju Kabupaten Grobogan untuk kembali meninjau lokasi dan kondisi jalan provinsi yang rusak akibat banjir bandang.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono