Semarang – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, memimpin upacara serah terima jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jateng pada Kamis (17/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Kombes Pol Dwi Subagio resmi menerima amanah sebagai Dirreskrimum, menggantikan Kombes Pol Johanson R Simamora.

Kapolda menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan proses alami dalam rangka penyegaran personil dan pengembangan organisasi.

Ia mengapresiasi kepemimpinan Kombes Pol Johanson yang mampu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Jawa Tengah tetap kondusif.

“Saya ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama atas dedikasi, kinerja, dan loyalitas yang telah diberikan dalam pengungkapan kasus-kasus kriminal di wilayah Jawa Tengah,” ungkapnya.

Kapolda juga memuji keberhasilan Kombes Pol Johanson dalam membina fungsi reserse kriminal di jajaran Kasat Reskrim Polda Jateng, yang terlihat dari peningkatan kinerja pengungkapan kasus.

Selanjutnya, Kapolda mengucapkan selamat kepada Kombes Pol Dwi Subagio sebagai pejabat baru.

Penempatan Kombes Dwi dinilai sebagai langkah tepat karena beliau sudah dikenal baik di jajaran reserse kriminal, khususnya dalam jabatannya sebelumnya sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus).

“Sebagai pejabat baru Dirreskrimum, saya harap Kombes Pol Dwi Subagio dapat meningkatkan profesionalitas penyidik dalam penegakan hukum yang tegas dan responsif. Dengan demikian, pengungkapan kasus kejahatan konvensional di wilayah Jawa Tengah dapat lebih optimal,” tegasnya.

Menjelang gelaran Pilkada, Kapolda juga mengingatkan pentingnya optimalisasi koordinasi dengan Gakkumdu untuk mengantisipasi potensi gangguan selama proses Pilkada.

“Segera komunikasikan dan koordinasi dengan Gakkumdu guna menghadapi berbagai kemungkinan. Semoga tidak ada peningkatan eskalasi yang berarti, namun antisipasi harus tetap kita siapkan,” tutupnya.

Sumber : inilahjateng.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai