BeritaHeadlinesWawancara

Kompetisi Liga OSIM MAN 2 Banjarnegara Bergulir Kembali

Banjarnegara – pembukaan perhelatan kompetisi sepakbola bergengsi di MAN 2 Banjarnegara yang biasa dinamai Liga Osim (LIGOS) berlangsung meriah.(16/2). Bertempat di indoor para punggawa perwakilan dari masing-masing kelas berkumpul melakukan upacara pembukaan LIGOS. Saeful Fadli perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banjarnegara turut hadir dalam acara ini.

“Kami merasa bangga dengan MAN 2 Banjarnegara. Karena madrasah ini sudah terbukti telah melahirkan atlet-atlet berprestasi bagi Kabupaten Banjarnegara. Kami berharap dengan diadakannya kompetisi ini bisa melahirkan atlet yang bisa berprestasi di level yang lebih tinggi. Semoga kedepannya acara kompetisi ini bisa disiapkan lebih lama lagi agar setiap kelas yang berkompetisi bisa memanggil pelatih sehingga bisa memberikan performa terbaiknya setelah dilatih oleh pelatih profesional. Agar berjalannya kompetisi ini semakin menarik. Kami juga menekankan akan keselamatan serta kemanan selama berjalannya kompetisi ini selalu diutamakan ,” sambutnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh kepala MAN 2 Banjarnegara dalam sambutan pembukaan LIGOS tahun 2022-2023. Ridlo Pramono berharap salam kompetisi setiap tim yang bertanding selalu menjunjung tinggi sportivitas. “Alhamdulillah kompetisi LIGOS seri 6 ini akhirnya bisa terlaksana. Selama 2 tahun kompetisi ini tidak bisa dilaksanakan karena terkendala pandemi COVID-19. Kita harus bersyukur akhirnya bisa melaksanakan kompetisi ini kembali, salah satu bentuk syukur yang harus kita laksanakan adalah dengan menjaga keamanan selama berjalannya kompetisi. Masing-masing tim baik pemain maupun suporter harus selalu menjunjung tinggi sportifitas,” tekan Ridlo.

Acara pembukaan LIGOS ini dimulai dengan penampilan dari Greysitta Band, dilanjutkan dengan parade dari seluruh tim yang bertanding. Pertunjukan tari juga disuguhkan untuk memeriahkan acara pembukaan ini. Tarian yang disuguhkan oleh para peserta didik Man 2 Banjarnegara disambut oleh riuh sorak sorai dari penonton. Dilanjutkan acara pembacaan sumpah janji atlet yang ditirukan oleh semua atlet. Acara ditutup dengan viking clap yang diikuti oleh seluruh peserta upacara pembukaan.

Prio Pambudi guru serta pelatih dari sepak bola MAN 2 Banjarnegara menceritakan awal mula diadakannya LIGOS. “LIGOS pertama kali dilaksanakan pada tahun 2016. Awal mulanya diadakannya kompetisi ini karena kami selaku pelatih melihat begitu banyak peserta didik yang mempunyai bakat di bidang sepak bola. Untuk mewadahi bakat dan minat para peserta didik kami, akhirnya kami membuat kompetisi LIGOS ini. Semoga dengan diadakannya kompetisi ini bisa melahirkan lagi bintang sepakbola di kancah nasional maupun internasional seperti Rio Fahmi dan Saiful,” terang guru Geografi ini.

Related Posts

1 of 3,848