September 29, 2022
Jawa Tengah
Berita Headlines

Komsatun Gadis Asal Demak Hilang Sepulang Kerja

Demak – Seorang wanita bernama Komsatun (18), warga Desa Kendaldoyong, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, dikabarkan hilang oleh keluarganya sejak Rabu (20/7) lalu. Sebelum menghilang, Komsatun sempat pamit pulang dari rumah makan tempatnya bekerja di Tembiring, Demak, pada Rabu sekitar pukul 17.00 WIB.

“Sementara belum (membuat laporan resmi), karena keluarga belum mau saya ajak lapor polisi. Tapi sudah menghubungi semua teman-teman polisi, sudah dimintai bantuan,” kata paman Komsatun, Khomsatul Adip, saat dihubungi via telepon, Sabtu (23/7/2022).

Adip mengatakan keponakannya itu sehari-harinya bekerja di rumah makan yang berlokasi di Tembiring. Semula keluarganya mengira Komsatun tidak pulang lantaran menginap di rumah temannya.

“Dia itu hari Rabu (20/7) pagi berangkat kerja seperti biasa, berangkat kerja tapi nggak ada pulang. Dikira orang tua itu kan tidur di rumah teman. Kamis paginya itu nggak ada kerja, bosnya nelepon ke orang rumah. ‘Kok nggak ada berangkat kerja di mana?’ Orang tua baru mengetahui kalau anaknya hilang itu hari Kamis,” ujar Adip.

Adip menjelaskan Komsatun tidak ngekos, jadi tiap hari dia pulang ke rumah. Terakhir kali meninggalkan rumah untuk bekerja, Komsatun hanya mengendarai sepeda motor dan mengenakan seragam kerja.

“Iya, setiap hari pulang ke rumah. Dia pergi itu tidak bawa apa-apa, cuma bawa motor sama baju kerja yang dipakai itu aja. Nggak bawa STNK juga. STNK di rumah,” terangnya.

Komsatun anak Kasri itu merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Dia sudah tidak bisa dihubungi sejak Kamis (21/7).

“Tadi malam pas saya masih dengan keluarga itu tidak ada masalah terkait dengan keluarga,” imbuh Adip.

Untuk mencari Komsatun, Adip membuat informasi yang dia bagikan ke sejumlah grup WhatsApp. Berikut informasinya.

INFO ORANG HILANG
Nama : Komsatun
Umur : 18th
Ciri-ciri : Rambut Hitam Ada Semir Sedikit Merah
Tinggi Badan : ±170cm
Alamat : Ds. Kendaldoyong Rt01 Rw01 Kec.Wonosalam Demak

Kronologi Singkat : Rabu 20 Juli 2022 Komsatun Berpamitan Dengan Keluarga Berangkat Bekerja di RM (Lokasi Di Tembiring) Biasanya Pulang Jam 18.00 wib, Namun Hingga Saat Ini Tidak Ada Pulang. Keluarga Sudah Memastikan Ke RM Tersebut Namun Pemilik Warung Memberitahukan Bahwa Komsatun Sudah Pamitan Pulang Sejak Pukul 17.00 wib.

“Mohon Informasi Apabila Ada Yang Mengetahui Wanita Tersebut. Atas Bantuannya Kami Ucapkan Terima Kasih. CP : 085238989203 (Adip)”, demikian pesan tersebut dengan menyertakan foto Komsatun.