BeritaHeadlines

Kondisi Keamanan Gereja Wilayah Awal Tahun 2023 Mendapat Perhatian Patroli Malam Polsek Tingkir

Salatiga – Pada hari Senin ( 02 / 01 / 2023 ) anggota Polsek Tingkir Polres Salatiga yang dipimpin Aipda Dwi Haryanto melaksanakan kegiatan rutin patroli malam kewilayahan untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan Kamtibmas dan menciptakan situasi yang kondusif, aman terkendali.

Dalam kegiatannya anggota melakukan sambang ke beberapa gereja di wilayah Tingkir untuk melakukan pemantauan situasi keamanan awal tahun 2023 dan selanjutnya anggota memberikan himbauan kepada security Gereja untuk tetap meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya permasalahan Kamtibmas.

Security Gereja dihimbau untuk tetap mewaspadai kedatangan ataupun keberadaan orang tidak dikenal ke sekitar gereja, dan segera melaporkan kepada aparat Kepolisian apabila mengetahui terjadinya permasalahan maupun kerawanan Kamtibmas untuk diantisipasi sedini mungkin, rangkaian kegiatan Natal 2022 dan tahun baru 2023 telah berjalan aman dan lancar tetapi kewaspadaan harus tetap kita tingkatkan guna mengantisipasi hal – hal yang tidak kita inginkan, Aipda Dwi Haryanto menjelaskan.

Sambang patroli malam Polsek Tingkir disertai arahan dan himbauan tersebut mendapat sambutan positif dari security – security gereja yang menyatakan terima kasih serta harapannya agar patroli terus dilakukan secara rutin untuk kedepannya sehingga situasi gereja selalu aman terkendali dan jemaat nyaman dalam ibadah, ungkap Stefanus Hariyadi security Gereja GBIS.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi menyampaikan kegiatan patroli malam yang dilakukan anggota adalah wujud dari upaya polisi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat karena Polisi adalah pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, diharapkan kegiatan terus ditingkatkan dengan tetap mengedepankan sikap santun dan ramah kepada masyarakat. Kapolres menegaskan.

#Polres salatiga #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Pati, #PolresBanjarnegara, #Banjarnegara, #Polres Semarang, #Polres Batang, #Polrestabes Semarang, #Kombes Pol Irwan Anwar, #Polda Jateng

Related Posts

1 of 22,076