Oktober 8, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Kondisi Perlengkapan Prokes Objek Wisata Dicek Tim Gabungan Satgas Covid-19 dan Polres Pemalang

Pemalang – Objek wisata di wilayah selatan Kabupaten Pemalang didatangi Tim gabungan dari Satgas Covid-19 dan Polres Pemalang, perlengkapan protokol kesehatan yang disediakan pengelola objek wisata dicek kondisinya satu persatu oleh petugas.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, pengecekan perlengkapan prokes dilakukan untuk melihat kesiapan pengelola dalam mencegah penularan Covid-19 di kawasan Objek wisata.

“Setelah dicek oleh petugas, kondisi perlengkapan prokes seperti thermogun dan tempat mencuci tangan masih dapat digunakan dengan baik,” kata Kapolres.

Siang ini, Minggu (20/03/2022), Kapolres Pemalang mengungkapkan, tim gabungan mengecek perlengkapan prokes di objek wisata Bukit Tangkeban, Pulosari dan Objek wisata pemandian Kalibakung, Randudongkal.

“Pengelola objek wisata diimbau untuk memasang barcode, untuk memudahkan pengecekan pengunjung dengan aplikasi peduli lindungi di pintu masuk,” kata Kapolres.

“Secara umum, penerapan prokes di kedua objek wisata sudah dijalankan dengan baik,” imbuh Kapolres.

Di sela-sela pengecekan, Tim gabungan turut mengingatkan pengunjung agar selalu memakai masker saat berada di kawasan Objek wisata.

“Petugas juga mengingatkan pengelola untuk menambah jumlah banner imbauan tentang prokes yang dipasang di kawasan objek wisata,” kata Kapolres.