Desember 3, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

KPU Banjarnegara Gandeng Wartawan dan Penggiat Media Sosial, Minimalisir Hoaks Pemilu 2024

BANJARNEGARA  – KPU Banjarnegara menggandeng wartawan media masa serta penggiat sosial media menjadi mitra sosialisasi dan pendidikan pemilih.

Hal tersebut bertujuan untuk suksesi dalam penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Anggota KPU Kabupaten Banjarnegara Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, M Syarif Sapto Wiyugo mengatakan sosialisasi Pemilu 2024 kepada Waratawan dan penggiat media sosial merupakan upaya untuk menyaring hoaks seputar Pemilu.

“Mari sama-sama kita sebarkan informasi tentang tahapan Pemilu 2024 agar diketahui secara lebih luas oleh masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap media masa dan pegiat media sosial menjadi mitra sosialisasi Pemilu dengan memberikan informasi secara valid.

“Media saat ini menjadi sarana publik dalam memeroleh informasi, termasuk informasi tentang Pemilu,” lanjutnya.

Lebih jauh dia berharap berita dan konten yang diproduksi dan disebarkan adalah informasi yang benar dan bisa dipertanggung jawabkan.

“Karena disamping memberi informasi, media juga punya peran pendidikan dan mencerdaskan masyarakat,” Tegas Syarif.

Pihaknya menambahkan, sosialisasi tentang Pemilu Serentak 2024 kepada wartawan dan pegiat media sosial agar mereka mendapat pemahaman yang utuh tentang tahapan Pemilu.

“Diharapkan setelah itu mereka mampu mencegah peredaran hoaks dengan memproduksi berita dan konten positif yang dikonsumsi masyarakat,” pungkasnya.