BeritaIndepthWawancara

Kronologi Tawuran Untuk Dibuat Konten Berujung Maut di Batang, 14 Anggota Geng Jadi Tersangka

BATANG – Kapolres Batang AKBP Irwan Susanto menyebut 8 dari 14 pelaku tawuran antargeng yang menewaskan satu orang, masih di bawah umur. Pihaknya akan memberi perlakuan khusus pada pemrosesan pidana tersangka di bawah umur tersebut.

“Terkait dengan di bawah umur ada perlakuan khusus. Tetap kita proses dan prosesnya lebih cepat. Maka dari itu hari ini kita cepat cepat memberitahukan kepada media secara resmi sehingga tidak timbul pertanyaan,” katanya saat konferensi pers di lobi Mapolres Batang, Kamis (19/1).

Pihaknya akan mendampingi para tersangka di bawah umur. Lalu juga mempercepat perkara dengan undang undang yang sama.

Selain para pelajar, terdapat juga tersangka berusia dewasa dengan berbagai pekerjaan. Mulai dari swasta,hingga nelayan. Ada juga yang tidak bekerja.

Kapolres menyebut seluruh pelaku merupakan warga Kota Pekalongan. Warga Kabupaten Batang hanya korban yang meninggal.

Apakah pelaku anggota Geng? AKBP Irwan Susanto membenarkan bahwa para pelaku termasuk dalam sebuah kelompok.

“Ya kalau dinyatakan sebuah kelompok atau komunitas, iya ini sudah termasuk karena anggotanya salah satunya adalah 10 dan Sepuluhnya dinyatakan turun (ikut tawuran),” ucapnya.

Irwan menyebut para peserta rawuran sepakat untuk mengatakan kecelakaan lalu lintas saat korban dibawa ke rumah sakit. Alasan itu langsung dibantah pihak medis yang menyampaikan luka disebabkan benda tajam.

Ia mengakui media sosial menjadi awal mula tawuran yang menewaskan seorang pemuda Batang. Baginya, media sosial juga mempengaruhi terhadap kenakalan dari remaja saat ini.

“Jadi patroli cyber akan lebih diperketat dan kita juga minta bantuan media kalau memang ada informasi,” tuturnya.

Sebelumnya, seorang pemuda asal Kelurahan Karangasem Selatan, Kecamatan Batang, Arya Hardi Putra (21), tewas dalam tawuran antargeng motor. Tawuran itu melibatkan geng asal Kabupaten Batang melawan geng asal Kota Pekalongan.

Saat ini, Satreskrim Polres Batang sudah mengamankan 14 pelaku penganiayaan hingga membuat korban tewas. Arya tewas setelah dianaya serta terkena sayatan senjata tajam.

Tawuran itu terjadi pada Jumat (13/1), sekitar pukul 03.00 di Batas Kota. Tepatnya di Jl Mayjend Sutoyo, Desa Denasri Kulon, Kecamatan/Kabupaten Batang. Dekat SMPN 17 Pekalongan. Tawuran antara geng THE_BOYS_STRES06 dari Kota Pekalongan melawan AMERIKA252GANS asal Batang.

 

#Polrestabes Semarang, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Pati, #Polres Banjarnegara, #Polres Semarang, #Polres Batang, #Kapolres Demak, #Kapolres Banjarnegara, #Pemkab Banjarnegara, #Kabupaten Banjarnegara, #Banjarnegara, #Polda Jateng, #Hendri Yulianto, #Budi Adhy Buono, #Irwan Anwar, #Dandy Ario Yustiawan

Related Posts

1 of 22,086