BANYUWANGI – Menjelang pelaksanaan Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum On Multi Stakeholders Partnership (HLF-MSP) 2024 di Bali, personel Polresta Banyuwangi pun bersiaga.

Diketahui kegiatan internasional itu digelar pada 1 hingga 5 September 2024 mendatang, salah satu bentuk pengamanan yakni patroli di pelabuhan rakyat di Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada Jumat (30/8/2024)

Dalam gelaran patroli ini dengan sasaran pelabuhan rakyat guna memastikan pengamanan imbangan demi kelancaran pelaksanaan KTT di Bali.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono melalui Kapolsek Pesanggaran AKP Lita Kurniawan mengatakan patroli ini sebagai langkah preventif dan komunikasi dengan masyarakat untuk ikut menjaga keamanan wilayah pelabuhan rakyat.

“Patroli ini adalah langkah strategis dalam memastikan bahwa Pelabuhan dan pesisir dipesanggaran tetap aman dari potensi ancaman maupun aksi yang menolak pelaksanaan IAF di Bali,” ujar AKP Lita.

Sementara itu, Kanit Samapta Polsek Pesanggaran Ipda Darmo yang memimpin langsung patroli ini mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan imbauan kepada tokoh masyarakat dan para nelayan secara dialogis.

“Warga diharap untuk ikut berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ipda Darmo mengatakan telah memberikan nomor telpon kepada warga untuk komunikasi guna memberikan informasi yang cepat.

Dalam pengamanan event ini kegiatan Polsek Pesanggaran dengan didukung instansi terkait guna ciptakan keamanan di pelabuhan dan pesisir pantai.

“Kita memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya KTT ini,” pungkas Ipda Darmo.

Sumber : RUBICNEWS.COM

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono