Palangka Raya – Personel Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Telabang 2024, kembali melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi tempat usaha bengkel di sekitar Kota Palangka Raya, Selasa (9/1/2024) siang.

“Kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk menyampaikan himbauan serta mengajak pemilik bengkel untuk bersama-sama membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya,” ungkap Kaopsda OMB Telabang 2024 Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, melalui Kasatgas Humas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si.

Tidak hanya itu, sambung Erlan. Patroli yang dipimpin langsung oleh Kasatgas Kamseltibcarlantas Kombes Pol R.S. Handoyo, S.IK. ini juga merupakan bentuk cooling system dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif, terutama pada masa tahapan kampanye saat ini.

“Disamping memberikan edukasi, pihaknya juga mengarahkan para pelaku usaha bengkel agar tidak menjual knalpot racing. Sebab dengan penggunaan knalpot racing sangat mengganggu ketertiban dan menimbulkan kebisingan di lingkungan masyarakat,” pungkasnya. (adji/sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono