REMBANG – Dalam rangka mengglorifikasikan Ops Keselamataan Lalulintas Candi 2024, Jajaran Satlantas Polres Rembang memberikan sosialisasi, edukasi, dan himbauan kepada santri Pondok Pesantren Alhamdulillah Desa Kemadu Sulang Rembang, Sabtu (9/3/2024) pagi.

Dalam kegiatan ini sejumlah Personil Satgas Preemtiv Ops Keselamatan Lalulintas Candi 2024 dari Satlantas Polres Rembang menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Sugito, S.H. melalui KBO Satlantas Iptu Rudiyanto, S.H. mengatakan, Sebagai generasi muda penerus bangsa sudah seharusnya membekali diri dengan ilmu yang bermanfaat, salah satunya pengetahuan tentang cara berlalu lintas yang baik dan benar,” jelas KBO Satlantas.

Pada kesempatan tersebut disampaikan tentang aturan dan etika dalam berlalu lintas. Mulai dari kelengkapan diri, surat surat dan tata tertib berlalu lintas.

Lebih lanjut, anggota Preemtif menjelaskan bahwa sebelum mengendarai kendaraan bermotor, ada 3 prinsip yang harus ditaati, yaitu 3S. Adapun 3S tersebut adalah Siap diri, Siap Kendaraan dan Siap mematuhi peraturan berlalu lintas.

“ Kita melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024 mendatang,” jelas Iptu Rudi.

Rudi menjelaskan bahwa Ops Keselamatan dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif, salah satunya dengan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

“ Dengan memberikan edukasi lalu lintas secara intensif kepada masyarakat, kita harapkan dapat meningkatkan budaya tertib berlalu lintas, sehingga muaranya akan menekan jumlah dan fatalitas kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.

Di sesi akhir, Satlantas Polres Rembang juga memberikan edukasi atau gambaran terkait praktik Uji SIM.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama