NANGA BULIK – Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono memimpin apel gelar pasukan persiapan Pilkada 2024 dan Siaga Karhula, Senin (22/7).

Gelar pasukan menindaklanjuti kondisi saat ini yang sudah lebih dari sepekan tidak turun hujan di wilayah Kabupaten Lamandau.

Banyak semak bekukar dan sumber air mengering, sangat rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), sementara itu penyelenggaraan Pilkada juga semakin dekat.

“Dengan kesiapsiagaan seluruh personil dan prasarana pendukung dalam penanganan kejadian bencana kebakaran lahan, kita diharapkan mampu mencegah dan meminimalisir terjadinya kebakaran lahan,” kata Kapolres.

Apalagi, kata Kapolres, saat ini sudah mendekati puncak tahapan Pilkada. Jangan sampai bencana Karhutla terulang kembali dan mengganggu proses Pilkada.

“Kami menegaskan bahwa kesiapan Polres dalam melaksanakan pengamanan Pilkada 2024, dengan fokus pada pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya dalam menghadapi potensi gangguan selama proses pemungutan suara,” tegasnya.

Kapolres menjelaskan bahwa pengecekan ini penting untuk memastikan kendaraan dinas dalam kondisi siap pakai dan dapat diandalkan selama masa pengamanan Pilkada.

Berbagai peralatan pemadaman api juga siap setiap saat jika terjadi kebakaran lahan.

“Kami meminta kepada seluruh perusahaan di Kabupaten Lamandau menyiagakan peralatan Karhutla menjelang kedatangan musim kemarau,” pinta Kapolres Lamandau.

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau, Lamandau, Kepolisian Resor Lamandau, Polisi Lamandau, Bronto Budiyono