Banyuwangi – Hobi balap liar yang banyak dijumpai di Banyuwangi mendapat ruang kreasi dari polisi. Puluhan pemuda diajak mengikuti ajang balap Drag Bike Kapolresta Cup 2024 di Sirkuit non permanen Letter “S” Desa Dasri Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi.
Selain memberi wadah kreasi, Drag Bike Kapolreta Cup 2024 menjadi pembuka menyambut puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli.

Dengan dimotori koordinator pecinta Drag Bike Banyuwangi Didik Guwanto alias Didik Momo, kompetisi ini melibatkan 48 unit motor dan 62 Starter yang beraksi di hadapan ratusan penonton. Pendukung masing-masing pembalap bersorak sorai memberi semangat.

Para pemenang Drag Bike Kapolresta Cup 2024 Banyuwangi (Foto: istimewa)
Kapolsek Tegalsari Iptu Achmad Rudy saat hadir mewakili Kapolresta Banyuwangi Kombes Nanang Haryono mengatakan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan aman berkat dukungan dari masyarakat.

“Melalui Drag Bike Kapolresta Cup tahun 2024, Bols Otomotif Club dan IMI Jatim tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan prestasi pembalap motor Indonesia, khususnya di Kabupaten Banyuwangi, tetapi juga untuk mendukung program pemerintah dalam bidang olahraga serta memperkenalkan kebudayaan di wilayah Banyuwangi,” terang Achmad Rudy.

Menurut Rudy, Drag Bike ini juga menjadi daya tarik bagi pebalap liar yang kerap membuat resah warga. Mereka bisa turut serta mengikuti kompetisi ini, guna adu bakat dan menyalurkan hobi. Dalam kejuaraan resmi ini, mereka juga bisa memberikan tampilan terbaik sehingga berpotensi masuk dalam club-club balap resmi.

“Kegiatan Drag Bike diharapkan dapat menjadi ajang adu kreativitas, adu ketangkasan, adu kecepatan untuk mewadahi para pembalap di Banyuwangi. Sehingga bisa menjaring talenta pembalap muda profesional,” pungkasnya.

Diambil 3 pemenang dalam ajang Drag Bike Kapolresta Cup 2024 ini, dengan total hadiah puluhan juta rupiah sebagai dana Pembinaan.

sumber: detikjatim

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi