BeritaHeadlinesJelajah

Lewat Program Polisi Sahabat Anak, Polsek Kebonagung Kenalkan Tugas Kepolisian

DEMAK Mapolsek kebonagung Kabupaten Demak mendapat kunjungan dari anak-anak TK dan Kelompok Bermain mekar sari Kecamatan kebonagung Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Polisi Sahabat Anak (PSA), Jun.at (27/01/2023).

Dalam kesempatan ini dengan didampingi Kanit Binmas Aiptu M.basir, Kapolsek Kebonagung AKP Rismanto SH MH menerima kunjungan dari anak-anak TK dan Kelompok Bermain mekar sari Kecamatan kebonagung, mengenalkan profesi dan ketugasan Kepolisian, sarana dan prasarana pendukung tugas Kepolisian serta tata cara berlalu lintas meliputi kendaran berpatroli baik mobil maupun motor.

Mapolsek kebonagung dalam rangka penerimaan kunjungan dari anak-anak TK dan kelompok Bermain Mekarsari Kecamatan kebonagung Kapolsek Kebonagung AKP Rismanto SH MH menyampaikan bahwa untuk para ibu guru agar tidak menakut nakuti anak didiknya/muridnya dengan Polisi serta dengan kata-kata seperti ini ” kalo tidak mau diam ditembak bapak Polisi lho?” karena Keploisian sekarang bukanlah sebagai momok yang menkutkan, namun Kepolisian merupakan Sahabat Anak-anak serta sebagai pelindung, pengayom,serta pelayan masyarakat.

Polisi Sahabat anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya pada anak-anak untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan, agar dapat membiasakan kepada anak-anak usia dini dan TK untuk tertib berlalu lintas serta berdisiplin.

Dalam acara kunjungan anak-anak dari TK dan Kelompok Bermain mekar sari kebonagung Kecamatan kebonagung, Mapolsek kebonagung menyampaikan pula bahwa merubah sudut pandang agar kedepan anak-anak tidak lagi merasa takut kepada Polisi serta memperkenalkan tugas-tugas Kepolisian sejak dini diharapkan menjadi motifasi bagi anak-anak agar mematuhi dan memahami tentang bahayanya tidak menggunakan perlengkapan saat mengendarai kendaraan bermotor baik sebagai pengendara maupun sebagai pembonceng.

Anak-anak usia dini dan Taman Kanak-Kanak yakni 4 – 6 tahun merupakan masa keemasan bagi seseorang karena masa inilah seluruh informasi dapat diserap dengan mudah dan cepat oleh anak. Masa anak-anak sering disebut juga dengan masa kritis untuk memperkenalkan dan menanamkan segala hal yang positif dan berguna bagi perkembangan anak dimasa selanjutnya.

Polisi Sahabat Anak (PSA) ditujukan untuk memberikan proses pembelajaran terhadap keberadaan Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai sahabat anak dan Kepolisian perlu dikenal sejak dini oleh anak-anak. Polisi tidak hanya sebagai mitra masyarakat dan juga Polisi merupakan sahabat bagi anak-anak sehingga Polisi menjadi contoh dan tauladan serta dicintai oleh anak-anak. Pihak sekolah TK dan Kelompok Bermain Mekarsari Kecamatan kebonagung menyampaikan bahwa anak-anak merasa senang sekali telah diperkenalkannya tentang ketugasan Kepolisian sehingga anak-anak nampak ceria dan tidak lagi merasa takut dengan kehadiran Polisi.

#Polda Jateng, #Jateng, #Jawa Tengah, #Humas Polri, #Polres Demak, #Kapolres Demak, #Kabupaten Demak, #Demak, #Polres Banjarnegara, #Kapolres Banjarnegara, #Banjarnegara, #Kabupaten Banjarnegara, #Pemkab Banjarnegara, #Polda Jateng, #AKBP Hendri Yulianto, #AKBP Budi Adhy Buono, #Kapolres Sintang, #AKBP Tommy Ferdian

Related Posts

1 of 22,090