Berita

Lewati Perlintasan Rel Tanpa Palang Pintu, Seorang Pengendara Sepeda Motor Terserempet Kereta

PEMALANG – Seorang pengendara sepeda motor terserempet kereta api barang di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu KM 117+3/4 Kelurahan Beji, Taman Pemalang, Sabtu (5/11/2022).

Personel Polsek Taman Polres Pemalang setelah menerima laporan dari masyarakat terkait kejadian tersebut langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Taman AKP Totok Purwantoro mengatakan, anggota Polsek Taman bersama warga dengan segera membawa korban LT (82), warga Desa Kabunan, Kecamatan Taman ke rumah sakit Siaga Medika Pemalang.

“Alhamdulillah korban selamat, ia hanya mengalami luka ringan pada tangan dan kaki,” kata Kapolsek.

Kapolsek Taman menerangkan, kronologi bermula saat korban mengendarai sepeda motor dari arah utara ke selatan, dan korban tidak menyadari adanya kereta api barang yang akan melintas dari arah barat ke timur.

Kemudian, lanjut Kapolsek, warga sekitar yang melihat korban akan melewati perlintasan kereta api meneriaki korban bahwa ada kereta yang akan lewat.

“Sesaat kemudian korban tersadar, dan langsung memundurkan kendaraannya,” tutur Kapolsek.

Namun nahas, meski telah memundurkan kendaraannya, roda bagian depan sepeda motor korban masih terserempat kereta api.

“Sehingga korban terpental sejauh kurang lebih 1 meter ke arah timur, dan sepeda motornya juga terpental 5 meter,” imbuhnya.

Diduga peristiwa tersebut terjadi karena kurang kehati-hatian korban saat akan melewati perlintasan kereta api yang tanpa palang pintu tersebut.

“Kami mengimbau, agar pengendara yang melakukan perjalanan untuk selalu waspada dan hati-hati saat melewati perlintasan rel kereta api,” pungkas Kapolsek.

Related Posts

1 of 1,541