Oktober 8, 2022
Jawa Tengah
Current Issue Jelajah

Libur Panjang, Si Sambar Diserbu Pengunjung di Objek Wisata dan Pasar Tradisional

Pemalang –  Pengunjung Objek Wisata Pantai Widuri dan Pasar Pagi Pemalang antusias mengikuti vaksinasi di gerai Si Sambar saat libur panjang, sekitar 600 warga mengantri untuk menerima vaksinasi dosis 1 dan dosis 2, serta vaksinasi booster yang disediakan petugas, Minggu (27/2).

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, meningkatnya pengunjung Objek Wisata Pantai Widuri Pemalang dan Pasar Tradisional saat libur panjang, diantisipasi oleh Polres Pemalang bersama Satgas Covid-19 dengan membuka gerai vaksinasi sambang warga (Si Sambar) mulai pagi hari.

“Saat libur panjang, warga yang berwisata di Pantai Widuri dan berbelanja di pasar tradisional cenderung lebih ramai dari biasanya,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengatakan, Si Sambar dihadirkan untuk memudahkan masyarakat dalam menerima vaksinasi saat libur panjang.

“Objek Wisata dan pasar tradisional merupakan tempat berkumpulnya masyarakat saat liburan, sehingga harapannya Si Sambar lebih mudah ditemukan oleh warga yang membutuhkan vaksinasi,” ungkap Kapolres.

Di Pasar Pagi Pemalang, Si Sambar juga berbagi minyak goreng gratis bagi warga yang mengikuti vaksinasi.

“Harapannya, masyarakat penerima vaksinasi juga terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” kata Kapolres.

Salah seorang pengunjung Pantai Widuri, Sarno (47) mengatakan, dirinya langsung mendaftar untuk menerima vaksinasi booster saat melihat gerai Si Sambar.

“Setiap senin sampai jumat saya kerja pak, kalau sabtu minggu biasanya berwisata bersama keluarga,” kata Sarno.

“Jadi keberadaan Si Sambar di Objek Wisata sangat tepat dan membantu kami yang sedang liburan di akhir pekan,” imbuh Sarno.

Humas Polres Pemalang