Oktober 8, 2022
Jawa Tengah
Berita Current Issue Jelajah

Longsor di Kebutuhjurang Banjarnegara, Tutup Jalan dan Membayakan Rumah Warga

Banjarnegara – Hujan deras yang terjadi di Banjarnegara pada, Jumat (13/5/2022) menyebabkan tebing setinggi 6 meter di Desa Kebutuhjurang, Kecamatan Pagedongan, longsor dan menutup akses jalan warga.

Diperoleh informasi, kejadian tersebut bermula saat wilayah Banjarnegara diguyur hujan sejak siang. Sekitar pukul 15.10 WIB, tebing setinggi 6 meter dengan lebar 10 meter yang ada di Dukuh Gobang RT 1 RW 3 Desa Kebutuhjurang, Kecamatan Pagedongan, longsor. Kejadian tersebut, membuat akses jalan ditutup total karena tertimbun material longsoran.

Kepala Desa Kebutuhjurang, Sujarwo mengatakan, tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Selain menutup jalan, material longsoran juga merusak sebagian tembok garasi mobil warga. Tak hanya itu, longsor juga membahayakan rumah milik Mistoful yang tak jauh dari lokasi.

“Kalau korban jiwa tidak ada, tetapi satu rumah sudah terancam dan garasi mobil warga sebagian juga rusak akibat diterjang material longsoran,” katanya.

Saat ini warga bersama para relawan, berusaha membersihkan material longsoran menutup akses jalan supaya bisa kembali dilalui.