Kudus – Macet parah terjadi di jalur Pantura Kudus menuju ke Semarang imbas banjir di Karanganyar Demak. Polisi pun melakukan rekayasa lalu lintas.
“Hari ini Kamis (8/2), pukul 11.45 WIB kami dari Sat Lantas Polres Kudus melaksanakan rekayasa lalu lintas tepatnya di perempatan lampu merah Kencing,” jelas KBO Sat Lantas Polres Kudus, Iptu Noor Alifi dalam siaran video diterima detikJateng, Kamis (8/2/2024).

Dia mengatakan untuk mengurangi kemacetan semakin parah sampai ke Kudus imbas banjir di Demak. Maka pihaknya memberlakukan pengalihan kendaraan kecil untuk melintas melewati jalur Kudus-Jepara dan Demak.

“Dengan adanya air yang menggenangi Jalur Pantura utamanya di jalur Karangar (Demak), kami mengalihkan untuk kendaraan kecil semuanya tidak ada yang melintas melalui Terminal Jati,” jelas Alifi.

“Kami arahkan semua melintasi wilayah Jepara untuk mengurangi kepadatan atau kemacetan arus lalu lintas,” tambah Alifi.

Alifi mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati. Apalagi kondisi lalu lintas di Pantura Kudus menuju Demak sedang tersendat karena banjir di Karanganyar Demak.

“Untuk itu kami imbau kepada masyarakat pengguna jalan seputaran wilayah Kudus untuk selalu berhati-hati serta utamakan keselamatan daripada kecepatan,” jelasnya.

Pihak kepolisian memastikan untuk mengupayakan agar jalur Pantura Kudus-Demak tetap lancar. “Kami dari Satlantas Polres Kudus mengupayakan untuk tetap lancar,” terang dia.

Diberitakan sebelumnya, kemacetan parah terjadi dari Kudus menuju Demak tepatnya dari Terminal Jati Kecamatan Jati menuju Karanganya Demak. Kemacetan itu karena jalur pantura di Karanganyar Demak kebanjiran.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono