KENDAL – Maling motor berinisial E yang tewas mengenaskan di Desa Gebangabom Kendal, rupanya memakai kaos bertuliskan Oetara Gangster.

Hasil penelusuran media sosial instagram, menemukan akun yakni oetara_gangster_official.

Di akun tersebut tertulis Oetara Gangster merupakan brand kaos lokal di daerah Majalengka wilayah utara.

Akun tersebut tercatat bergabung pada Juni 2024, dengan 3 isi postingan berupa kaos hitam bertuliskan Oetara Gangster di bagian depannya.

Akun tersebut juga sempat dua kali berganti nama pengguna. Namun, tidak ada informasi detail dari nama pengguna sebelumnya.

Saat ini, akun itu memiliki 171 pengikut, dan mengikuti 11 akun.

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Untung Setiahadi saat dikonfirmasi mengaku masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Ditanya mengenai dugaan anggota gangster sesuai yang tertera di kaos, ia juga belum berani menentukan apakah korban merupakan bagian dari gangster tersebut.

“Terkait kaos gangster, belum kami dalami. Artinya gangster itu kami belum tau apakah dari Kendal atau luar Kendal,” tuturnya, Senin (22/7/2024).

AKP Untung menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan patroli digital untuk mengetahui dugaan keterlibatan korban dengan kelompok gangster.

“Tim patroli cyber kami juga sudah patroli terkait itu. Namun keterkaitan gangster dengan kejadian itu kami belum berani menyampaikan ya,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria berusia sekitar 30 tahun ditemukan tewas di area ladang tembakau di Desa Gebanganom Kecamatan Kangkung, Kendal pada Sabtu (20/7/2024).

Pria itu tewas dengan kondisi tangan terikat ke belakang, sementara wajahnya mengalami luka memar seperti terkena pukulan benda tumpul.

Berdasarkan video yang diterima Tribun Jateng, pria tersebut memakai celana jeans warna hitam. Ia juga memakai kaos dan jaket berwarna hitam.

sumber: TribunJateng.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia