Blora – Sejumlah tiang lampu jalan umum bertenaga surya di jalur Blora-Randublatung diduga dirobohkan oleh orang tak dikenal. Lampu dan panel suryanya juga raib. Diduga, tiang itu sengaja dirusak oleh maling yang ingin mengambil lampu dan panel surya.

Peristiwa itu membuat Bupati Blora Arief Rohman merasa geram. Dia mengunggah beberapa slide foto dalam sebuah video terkait vandalisme dan pencurian itu di akun Instagramnya, @ariefrohman838.

“Kaget.. Tadi pagi dapat info dari @dishubblora telah terjadi pengrusakan 9 tiang lampu penerangan jalan umum di Jln. Blora-Randublatung, tepatnya di wilayah hutan selatan Desa Klopoduwur,” tulis Arief memberikan keterangan fotonya, dikutip detikJateng, Jumat (2/8/2024).

Dia menceritakan bahwa awalnya banyak warga yang mengeluh karena jalur tersebut cukup gelap. Hal itu membuat pihaknya memasang lampu jalan bertenaga surya di jalur tersebut.

“Lha kok setelah dipasangi tiang lampu malah dirusak. Tiangnya dipatahkan apa digergaji ini ya, tega banget. Lampu dan panel surya’nya hilang dicuri oknum tidak bertanggung jawab,” tulisnya

Arief juga mencolek akun milik Polres Blora di postingan itu dan berharap polisi ikut turun tangan menyelidiki kasus pencurian tersebut.

Saat dimintai konfirmasi detikJateng melalui ponselnya, Arief mengaku telah melakukan koordinasi dengan pihak dinas dan pihak aparat kepolisian.

“Tadi sudah saya cek di dinas. (Dari kepolisian) Sedang kita koordinasikan dengan pihak keamanan,” jelasnya.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo