Desember 4, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Mansur Hidayat Lepas Kontingen Porsadin VI Tingkat Provinsi Jateng Tahun 2022 di Kudus

Pemalang – Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat melepas kontingen Kabupaten Pemalang dalam perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Daniyah (PORSADIN) VI tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 yang akan di selenggarakan di Kudus, bertempat di Aula Pendopo Pemkab Pemalang. Kamis (3/11/2022).

Dalam sambutannya Mansur Hidayat menyampaikan, bahwa kesempatan menjadi peserta PORSADIN ke VI tingkat Provinsi Jawa Tengah sekaligus mewakili Kabupaten Pemalang merupakan suatu anugerah yang harus kalian syukuri dan manfaatkan sebaik-baiknya.

“Untuk itu, pergunakanlah kesempatan emas ini untuk menunjukkan kemampuan terbaik kalian, sebagai hasil dari latihan dan kerja keras yang telah kalian lakukan selama ini,” imbuh Mansur.

Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) sendiri merupakan ajang aktualisasi diri santri dari seluruh Madrasah Diniyah (Madin) di bidang olahraga dan seni Islami.

Kepada Kontingen Mansur Hidayat berharap, dapat membawa dan menjaga nama baik Kabupaten Pemalang serta menunjukkan prilaku yang baik, menjunjung tinggi sopan santun dan senantiasa menghormati peserta dari daerah lainnya di Jawa Tengah.

“Oleh karena itu, sangatlah penting bagi kalian semua untuk menjaga perilaku selama berkegiatan dan beraktivitas,” ujar Mansur.

Lebih lanjut Mansur berpesan kepada kontingen selama disana agar tetap menjaga kesehatan, jika memang di dalam ruangan dan pesertanya banyak jangan lupa terapkan protokol kesehatan, jangan terlambat makan, patuhi selalu arahan Ustadz/Ustadzah dan yang terpenting adalah jangan sampai meninggalkan sholat 5 waktu sesibuk apapun.

“Percaya dirilah, jangan merasa grogi yakinlah bahwa kalian mampu dan bisa menunjukkan kemampuan kalian.” tuturnya.

Kemudian Ketua FKDT Kabupaten Pemalang melaui Sekretaris Agus menerangkan, bahwa ada sebanyak 33 anak yang dikirim untuk mengikuti cabang-cabang perlombaan dalam PORSADIN VI tingkat Provinsi Jawa Tengah, ditambah dengan pelatih dan Official sebanyak 32 orang, yang dilaksanakan pada tanggal 3-5 November di Kabupaten Kudus.

“Sebanyak 33 santri yang terdiri dari santri putra 15 anak dan 18 anak santri putri, untuk official 28 orang dan pelatih 6 orang,” terangnya.

Agus berharap, semoga ajang ini menjadi semangat untuk peserta mengharumkan nama baik Kabupaten Pemalang dan semoga kontingen yang diutus menjadi kontingen yang berprestasi.

“Ini adalah sesuatu penerapan dan semangat untuk adik adik mengharumkan nama kabupaten Pemalang dan juga menjadi siar, karena event ini lombanya bukan hanya dibidang agama namun juga dibidang umum, dan harapan kami kontingen yang kita utus menjadi kontingen yang terbaik.”pungkasnya.