MALANG – Pasangan Calon Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang Wahyu Hidayat dan Ali Muthohirin mendapat dukungan dari berbagai tokoh. Salah satunya dari mantan Wali Kota Malang periode 2003-2013, yakni Drs Peni Suparto yang akrab disapa Ebes Inep.

Terpantau, reklame bergambar Peni Suparto bersama Wahyu-Ali (WALI) telah terpampang di sudut sudut Kota Malang. Reklame itu juga bertuliskan “Saya Bersama WALI” dan tagline “Kota Malang Mbois Berkelas”.

Dalam beberapa waktu terkahir, Peni Suparto juga kerap terlihat dalam beberapa kagiatan yang dilakukan Wahyu-Ali. Dia juga beberapa kali mengajak masyarakat untuk turut serta mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 dengan damai.

Terbaru, Peni memaparkan alasannya memberikan dukungan untuk Wahyu-Ali. Baginya, pasangan Wahyu Hidayat dan Ali Muthohirin pantas untuk memimpin Kota Malang.

“Pertama, pintar. Disamping punya ilmu pengetahuan yang luas, dia bisa menyelami kehendak masyarakat Kota Malang,” tuturnya.

Alasan kedua, Peni mengatakan karena Wahyu-Ali punya pengalaman yang luas. Dimana, Wahyu Hidayat punya rekam jejak yang mentereng di birokrasi. Sebagai ASN, Wahyu telah mencapai titik tertinggi, yakni sebagai Sekda Kabupaten Malang. Bahkan pernah didapuk menjadi Pj Wali Kota Malang. Berbagai penghargaan nasional juga mewarnai karirnya.

Sementara Ali Muthohirin juga punya rekam jejak yang layak dipertimbangkan. Aktivitas kepemudaan menempanya menjadi pribadi berpandangan kritis hingga dipercaya menempati jabatan strategis di sejumah organisasi kepemudaan. Ali juga tercatat merupakan Komisaris Independen perusahaan BUMN yakni PT Adhi Persada Beton.

“Lalu ketiga, tentu bersih dan tidak pernah tersangkut urusan pidana korupsi,” ujarnya.

Dia mengajak masyarakat untuk cermat memilih calon pemimpin Kota Malang. Menurutnya, masyarakat perlu memilih pemimpin yang punya rekam jejak yang jelas.

“Jangan mudah diiming imingi dengan janji manis. Pilihlah yang jelas berpengalaman dan punya prestasi,” tuturnya.

Peni juga menitipkan harapan kepada Wahyu-Ali jika nantinya terpilih dan bisa memimpin Kota Malang. Salah satunya yakni menjadikan Kota Malang sebagai smart city.

“Harapan saya nanti kalau dipimpin WALI (Wahyu-Ali), Kota Malang ini menjadi smart,” tandasnya.

 

Pilkada Malang Kota, Pilwakot Malang, Pilwali Malang, Wahyu Hidayat, Nomor Urut 1 Paslon Wahyu Hidayat-Ali Mutohirin, Paslon Wahyu Hidayat-Ali Mutohirin, Paslon 1 Wahyu Hidayat, Wahyu Hidayat-Ali Mutohirin, Malang Kota, Kota Malang, Jawa Timur, Pilkada Jatim, Kodya Malang, Pemkot Malang