BeritaHeadlines

Mantap! Lolos ke Spanyol, Pembalap Belia Banjarnegara Berpamitan ke Pj Bupati

Banjarnegara – Pembalap belia asli Banjarnegara, Lanova Tantra Mahardika, berhak meraih tiket FIM MiniGP yang akan berlangsung di Valencia Spanyol. Sebelum berangkat, pembalap muda ini berpamitan ke Pj Bupati Banjarnegara, Jumat (14/10/2022).

 

Lanova Tantra, lolos bersama pembalap belia Indonesia lainnya Clevan Lois Valera Octavianus, setelah berhasil menjadi juara 1 dan 2 dalam putaran FIM MiniGP Indonesia Series 2022. Dua pembalap didikan Octvz Racing Academy yang ditukangi legenda balap motor Bima Octavianus dan Dicky Setiawan ini, selalu meraih podium 1 dan 2 selama gelaran FIM MiniGP Indonesia.

Dengan hasil ini, keduanya berhak meraih tiket untuk grand final di Valencia tahun ini. Kedua pembalap belia Indonesia ini akan bersaing dengan finalis terbaik dari 18 negara pada putaran terakhir MotoGP tahun 2022.

Nama pembalap belia kelahiran Banjarnegara 8 November 2008 ini, muncul saat gelaran FIM MiniGP Indonesia Series tahun 2022. Belia 12 tahun didikan Octvz Racing Academy ini, langganan podium dan menempati posisi kedua klasemen akhir.

Prestasi tersebut mendapatkan dukungan langsung dari sang paman yang juga Kepala Desa Purwasaba, Kecamatan Mandiraja, Welas Yuni Nugroho. Bahkan kepala desa nyentrik dengan tato di sekujur tubuhnya ini, mendukung penuh kiprah sang keponakan di dunia balap.

Menurutnya, Mini GP merupakan bagian dari upaya menjaring bakat muda dari seluruh dunia menuju kejuaraan balap motor. Ajang ini juga bagian dari Road to MotoGP. FIM MiniGP World Series ini, juga digelar di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

“Tantu kami bangga, apalagi saya memiliki hobi otomotif. Ternyata hobi balap saya, nurun ke keponakan ini,” katanya.

Apresiasi

Sementara itu, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap pembalap belia asli Banjarnegara ini.

“Perjalanan panjang tentu sudah dilakukan, mulai dari persiapan hingga lolos ke Valencia. Tetap semangat dan berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, bawa nama harum Banjarnegara di kancah internasional,” katanya.

Seperti diketahui, MiniGP merupakan program teranyar yang diinisiasi Dorna Sports sebagai bagian dari ‘Road to MotoGP’. Tujuannya, menjaring bakat-bakat muda dari seluruh dunia sehingga nantinya bisa menuju ke Kejuaraan Dunia Balap Motor Grand Prix.

FIM MiniGP Series Indonesia tahun 2022 ini, diikuti oleh racing school yang merupakan wadah pembalap-pembalap muda dipersiapkan. Sehingga meski masih belia, para pembalap yang turun di ajang MiniGP ini adalah pembalap muda yang sudah dijamin sudah mendapatkan edukasi mengenai balapan motor.

Related Posts

1 of 22,158