Semarang – Seluruh masyarakat Jawa Tengah diimbau untuk bersama-sama menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), terutama pada masa kampanye terbuka yang di gelar pada 21 Januari hingga 10 Februari 2024. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si., di Semarang.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas, terutama selama masa kampanye terbuka ini. Keberhasilan menciptakan situasi yang aman dan damai memerlukan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat,” ungkap Kabid Humas, Selasa (23/1/24).

Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto juga menekankan pentingnya saling menghargai perbedaan pilihan politik. Meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda, tapi tetap satu sebagai masyarakat Jawa Tengah. Mari tunjukkan sikap saling menghargai, menjaga kebersamaan, dan menghindari konflik yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Terkait masalah penggunaan knalpot brong yang sering kali mengganggu ketertiban umum. Kami mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan knalpot brong atau knalpot yang menghasilkan suara bising yang mengganggu ketertiban umum, Ini adalah langkah signifikan dalam menciptakan lingkungan yang nyaman bagi semua, terutama masa Kampanye seperti ini,” jelas Kabid Humas.

Kabid Humas menambahkan, bahwa Polda Jateng berkomitmen untuk meningkatkan Patroli dan pengawasan selama masa kampanye terbuka, serta bekerja sama dengan pihak terkait untuk mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam menyuarakan pendapatnya menjelang pemilihan.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong