LAMANDAU – Jajaran Satlantas Polres Lamandau akan melaksanakan Operasi Zebra Telabang secara serentak di seluruh Indonesia, dimulai dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas, demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas yang aman dan nyaman.

Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, menjelaskan bahwa tujuan dari Operasi Zebra kali ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, mengurangi kecelakaan, serta fatalitas korban kecelakaan.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, khususnya di Kabupaten Lamandau,” ujar Bronto pada Kamis (10/10).

Ia menegaskan pentingnya partisipasi masyarakat dalam meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas.

“Harapan kami, operasi ini dapat tercapai dengan baik, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Bronto juga mengajak masyarakat untuk mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dengan disiplin berlalu lintas.

“Selama pelaksanaan operasi dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024, kami meminta kepada seluruh pengguna kendaraan roda dua dan empat untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya,” tutupnya.

sumber: prokalteng.co

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau, Lamandau, Kepolisian Resor Lamandau, Polisi Lamandau, Bronto Budiyono