KARANGANYAR — Warga Dalon RT 004/RW010 Desa Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar digemparkan dengan penemuan mayat pria di kebun setempat pada Senin (22/1/2024). Mayat laki-laki tanpa identitas itu sudah dalam keadaan membusuk.

Hingga siang ini aparat kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Diduga korban sudah meninggal dunia lebih dari dua hari. Selain membusuk, Jasad korban juga sudah membengkak.

Kadus Dalon, Supriyanto, mengatakan jasad laki-laki ini kali pertama ditemukan oleh warga bernama Surono yang hendak mengangon sapi. Saat ia mencium bau busuk yang menyengat di sekitar kebun. Setelah dicari saksi menemukan sesosok mayat pria berkaus biru bercelana pendek.

“Jasad laki-laki sudah membusuk ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB. Surono sampai syok saat melihat jasad itu,” kata Supriyanto kepada Solopos di sekitar TKP.

Surono lantas menghubungi dirinya dan diteruskan ke Polsek Gondangrejo. Atas penemuan ini sontak membuat warga gempar dan banyak yang berdatangan ke lokasi kejadian.

“Kami sudah share di grup-grup whatsapp (WA) ada warga yang kehilangan anggota keluarganya atau tidak. Sejauh ini belum ada warga yang dilaporkan hilang di sini,” katanya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong