Oktober 7, 2022
Jawa Tengah
Berita Current Issue Jelajah

Membawa Kearifan lokal, Kapolres Semarang Berikan Bantuan dan Vaksinasi Bagi Warga Kedung Glatik

Ungaran – Rencana Proyek Startegis Nasonal (PSN) Bendungan Jragung Kab. Demak yang berbatasan langsung dengan Kab. Semarang ditargetkan rampung 2023. Proyek yang diaksanakan Kementrian PUPR (Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat) tersebut juga mencakup 3 (Tiga) dusun di Kab. Semarang yaitu Dsn. Kedung glatik, Borangan dan Sapen.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH. beserta PJU Polres Semarang dan personil Polres Semarang Senin, 21/03/2022 melakukan Kunjungan bakti sosial dan Vaksinasi bagi warga 3 Dusun yang terdampak Pembangunan Proyek Bendungan Jragung.

“Alhamdulillah hari ini kami dari Polres Semarang dapat bertemu langsung, berdialog langsung, serta menyalurkan langsung bantuan dan vaksinasi bagi warga dari Dusun Kedung Glatik, Borangan dan sapen.” Ungkap AKBP Yovan

Tak mudah menjangkau 3 (Tiga) desa yang masuk dalam Kec. Pringapus dimana aksesnya sebagian besar masih berupa jalur tanah dan melewati hutan milik Perhutani. Rombongan kapolres pun harus menggunakan mobil Patroli double cabin milik Polsek Bergas dan Sat Samapta untuk menjangkau ke lokasi bakti sosial.

“Selain bantuan sembako Door to door yang kami salurkan, kami juga melaksanakan “jemput bola” vaksinasi Kepada warga yang belum melakukan vaksin yang di monitor langsung oleh bapak Wakapolri melalui jaringan Zoom dari Pendopo Kab. Brebes.” Tambah Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai langkah Humanis kami dengan mengedepankan Kearifan lokal untuk menciptakan suasana kondusif dan menciptakan Herd Immunity dalam memutus penularan Covid 19 bagi warga di saat pembangunan Bendungan Jragung sedang dilaksanakan.