Pati – Awal tahun 2024 memasuki tahapan pemilu 2024, Personel Polresta Pati Lakukan Patroli dan pengamanan insentif di dua kantor yakni Kantor Pemilihan Umum (KPU), Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Gudang KPU. Senin (01/01/2024).

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kabag Ops Kompol Sugino mengatakan penempatan personil di dua kantor tersebut sebagai bagian dari SOP pengamanan di dalam Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 dalam hal pengamanan rangkaian Pemilu 2024.

”Hal ini di lakukan untuk Menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Pati dalam rangka Ops Mantap Brata Candi 2023-2024 menjelang Pemilu 2024., ” ujar Kabagops.

Hasil kegiatan patroli Semua obyek yang menjadi sasaran patroli dalam situasi aman kondusif, serta Petugas jaga di KPU, Bawaslu dan Logistik Pemilu terdapat lengkap dan dalam kondisi siap siaga.

”Kita ambil tindakan pencegahan, sekiranya memang terjadi situasi yang tidak diinginkan, harapanya dengan di tempatkan personel kepolisian di Kantor KPU dan Bawaslu ini dapat meminimalisir gangguan kamtibmas terkait pemilu 2024″, pungkasnya.

(Humas Resta Pati)

 

Polres Pati, Polresta Pati, Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Pemkab Pati, Kabupaten Pati, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng