Berita

Mengharukan, Nenek Saijah Diantar 2 Polisi saat Terseok ke Puskesmas di Pemalang

Pemalang – Nenek Saijah (80) begitu terharu. Warga Desa Belik, Pemalang yang sedang terseok berjalan kaki menggunakan tongkat menuju Puskesmas Belik itu bertemu dengan dua polisi.

Dua polisi baik hati itu seketika itu juga mengantarnya ke tempat tujuannya, yakni ke Puskesmas, Selasa pagi (17/10/2023). Tak hanya itu, nenek Saijah juga ditunggu dan diantar pulang ke rumahnya, seusai diperiksa di Puskesmas.

“Saat pengaturan lalu lintas di jalan raya Desa Belik tadi pagi, saya melihat ada seorang ibu sedang berjalan kaki menggunakan tongkat, setelah saya hampiri ternyata mau berobat ke Puskesmas Belik,” kata Kapolsek Belik Iptu Zaenudin.

Zaenudin mengatakan, dia bersama anggota langsung berinisiatif mengantar Nenek Saijah ke Puskesmas dengan menggunakan mobil dinas patroli.

“Di Puskesmas, kami menunggu Ibu Saijah sampai selesai berobat, lalu kembali mengantar beliau ke tempat tinggalnya di Desa Belik,” tuturnya.

Kapolsek Belik mengatakan, jarak tempat tinggal Ibu Saijah ke Puskesmas Belik cukup jauh bila ditempuh dengan jalan kaki.

“Jaraknya sekitar 1 kilometer, sehingga kami berinisiatif untuk menemani beliau berobat hingga selesai, kemudian mengantarnya kembali ke rumah,” ujarnya.

Kapolsek Belik mengatakan, saat ini Saijah hidup bersama keponakannya, karena anaknya berada di luar kota.

“Ibu Saijah berangkat sendiri ke Puskesmas, dikarenakan keponakannya sedang berjualan di pasar,” kata dia.

Dia juga memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa Belik untuk berkoordinasi dengan perangkat desa, agar senantiasa memberikan pendampingan pada ibu Saijah bila ada keperluan berobat.

“Semoga dengan kehadiran Bhabinkamtibmas, bisa membantu Ibu Saijah dan seluruh warga di desa binaan, terutama yang membutuhkan bantuan dan pertolongan segera dari petugas,” kata Kapolsek Belik.

 

Polda Jateng, Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kabidhumas Polda Jateng, Bidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Ajun Komisaris Besar Polisi Sigit, Polres Rembang, Kapolres Rembang, Ajun Komisaris Besar Polisi Suryadi, Polres Pati, Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Polres Banjarnegara, Polrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Polres Sragen

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 21,488