Desember 4, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Meriah! Senam Bareng PKS Dihadiri Hampir 1.000 Masyarakat Kota Salatiga

SALATIGA – Seribu peserta yang berasal dari Kota Salatiga ikuti kegiatan “Senam sehat bareng PKS” yang digelar oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Salatiga.

Kegiatan ini dilakukan di halaman Pendopo Bung Karno DPRD Kota Salatiga pada Sabtu (8/10).

Senam bareng PKS ini juga sekaligus melaunching program “PKS menyapa”.

Dimana setiap akhir bulan, PKS akan menggelar berbagai kegiatan kreatif olahraga dengan mengajak partisipasi dari masyarakat.

Ketua DPD PKS Kota Salatiga, Latif Nahari menjelaskan bahwa kegiatan olahraga ceria ini untuk mendekatkan PKS kepada masyarakat.

Kegiatan olahraga seperti ini selalu digelar setiap satu bulan sekali pada minggu ke empat.

“Hari ini kita launching dan selanjutnya akan dikoordinir oleh pengurus PKS di tingkat kecamatan atau DPC, semua yang hadir mendapatkan souvenir dan doorprize yang disediakan panitia,” kata Latif kepada Tribunjateng.com.

Olahraga bersama warga dengan PKS Kota Salatiga di halaman Pendopo Bung Karno DPRD Kota Salatiga, Sabtu (8/10/2022).
Olahraga bersama warga dengan PKS Kota Salatiga di halaman Pendopo Bung Karno DPRD Kota Salatiga, Sabtu (8/10/2022). 

Selain itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil Jateng 2, Ida Nurul Farida dalam sambutannya menyosialisasikan logo dan warna baru PKS.

Pada pemilu 2024 nanti, PKS memiliki logo baru berwarna orange.

Dirinya juga menyampaikan komitmen PKS untuk terus melayani masyarakat.

Dengan berbagai program pelayanan, seperti layanan ambulance gratis untuk pasien dan layanan mobil jenazah.

“Terima kasih kepada Bapak dan Ibu atas dukungannya selama ini, perlu diketahui sekarang logo dan warna PKS semakin cerah yaitu warna orange seperti jeruk,” kata Ida.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama berjuang melalui PKS. Silakan memanfaatkan bentuk-bentuk pelayanan PKS seperti ambulance gratis bagi pasien dan mobil jenazah,” imbuhnya.

Sementara itu, Peserta dari Kecamatan Tingkir, Dede Mustika Yati (56) mengaku senang dengan program senam dari PKS tersebut.

Dirinya berharap ke depan hadiahnya lebih besar dan banyak lagi.

“Saya senang sekali bisa bertemu dengan banyak orang. Tambah kenalan. Kegiatannya sangat meriah. Semoga ke depan hadiahnya lebih besar lagi,” kata Dede Mustika Yati.

Pihak panitia juga membuka stand pendaftaran kartu anggota (KTA) PKS, para peserta juga sangat antusias bergabung menjadi anggota PKS.