Jepara – Polres Jepara | Dalam rangka memperingati gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024, Kepolisian Resor (Polres) Jepara menggelar serangkaian kegiatan perlombaan yang berlangsung meriah di halaman Mapolres setempat, Sabtu (10/8/2024).

Kegiatan dimulai dengan senam aerobik ini diikuti oleh seluruh personel, termasuk anggota Polres, Polsek, Polwan, serta ASN. Setelah senam, suasana semakin semarak dengan digelarnya berbagai perlombaan seperti memasak, menembak hingga tenis meja.

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai peringatan HUT RI ke-79, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh kekompakan di antara para personel Polres Jepara.

AKBP Wahyu menambahkan, melalui kegiatan ini, diharapkan semangat kemerdekaan terus menyala, dengan bersatu dan bersinergi menuju Nusantara Baru Indonesia Maju.

“Kegiatan ini adalah bentuk partisipasi kami dalam memeriahkan HUT RI ke-79. Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam semarak perayaan kemerdekaan tahun ini,” ujar Kapolres Jepara.

Tak hanya itu, Kasi Humas Polres Jepara Iptu Rusiyanto menambahkan, bahwa perlombaan ini juga menyediakan berbagai hadiah menarik bagi para pemenang, termasuk doorprize yang disiapkan untuk semua peserta.

“Kegiatan ini berlangsung dengan penuh antusiasme dan semangat tinggi dari semua peserta. Ini menunjukkan betapa besarnya rasa kebersamaan dan solidaritas di lingkungan Polres Jepara,” ucapnya.

Di akhir acara, seluruh peserta kembali diajak untuk menggelorakan semangat perjuangan, yang menjadi fondasi dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan dan melanjutkan pembangunan bangsa.

Dengan semangat kemerdekaan yang terus menyala, Polres Jepara berhasil menyatukan personel dan masyarakat dalam semangat persatuan dan gotong royong, mempertegas komitmen bersama menuju Indonesia yang lebih maju.

 

AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Polres Jepara, Kapolres Jepara, Kabupaten Jepara, Pemda Jepara, Jepara, Kapolda Jateng, Wakapolda Jateng, Kabidhumas Polda Jateng, Jateng