Jembrana – Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si. melakukan kegiatan Minggu Kasih di Masjid Al Falah Desa Tehal Badeng Timur, Minggu (31/3/2024) pukul 09.00 WITA. Turut hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut Kapolsek Negara Kompol I Ketut Suaka Purnawasa, S.H., M.H., dan Kasat Bimas Polres Jembrana AKP Ida Bagus Terisana, S.H.

Kegiatan Minggu Kasih ini merupakan wujud kepedulian dari Kepolisian dalam rangka silaturahmi untuk mendengar langsung laporan dari masyarakat terkait saran, kritik, masukan, dan aduan terkait Kamtibmas dan pelayanan Kepolisian, khususnya di Desa Tegal Badeng Timur di wilayah hukum Polres Jembrana.

Dalam kesempatan ini, dilakukan juga audensi dengan instansi PLN Cabang Jembrana untuk mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dalam pelaksanaan operasional PLN.

Dalam sesi tanya jawab, ada dua pertanyaan atau pengaduan dari masyarakat. Pertama, dari Kepala Desa Tegalbadeng Timur Usaini Ahmad, yang bertanya mengenai penanganan kasus KDRT untuk membuat pelaku jera agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. Kapolres Jembrana menjelaskan, “Bahwa secara hukum tidak bisa menitipkan orang dalam sel tahanan kecuali dalam proses Restorasi Justis.”

Kedua, dari masyarakat Moh Munir, yang mengeluhkan tentang kebisingan dan gangguan dari warung-warung tempat minum-minum dan karaoke di malam hari. Kapolres menanggapi dengan mengucapkan, “Terima kasih atas masukan tersebut dan akan memerintahkan Polsek Negara untuk melakukan patroli dan mengatur jam buka agar tidak terlalu larut malam.”

Selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan baik dan diterima dengan baik oleh tokoh dan lingkungan, serta berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

 

Polda Bali, Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., Kabidhumas Polda Bali, Polres Jembrana, Kapolres Jebrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., Lapor Ngabuburit Bli