Purbalingga – Potongan video bernarasi seorang bocah ‘dibawa’ makhluk halus beredar di media sosial. Video itu disebut-sebut terjadi di wilayah Desa Binangun, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga.
Dilihat detikJateng di akun Instagram @terangmedia, Selasa (6/8), video berdurasi 15 detik ini menuliskan keterangan mengenai kejadian tersebut. Namun unggahan itu tidak menyebutkan waktu kejadiannya.

“Heboh! Seorang anak dibawa makhluk di Binangun, Mrebet, Purbalingga,” tulis akun media tersebut, dikutip detikJateng, Selasa (6/8/2024).

Saat dihubungi wartawan, Kapolsek Mrebet, Purbalingga, AKP Muslimun mengatakan pihaknya sudah turun tangan untuk mengonfirmasi kabar yang beredar di media sosial tersebut.

“Saya sudah lidik tadi ke anggota yang ke sana bersama Pak Kadus, Dian. Jadi anak itu jengkel ke orang tuanya, naik pohon malam-malam. Terus nangis mau turun nggak bisa. Jadi di warga, di masyarakat, dibuat seperti itu narasinya,” kata Muslimun kepada wartawan, Selasa (6/8/2024).

Muslimun menambahkan, peristiwa dalam video itu terjadi pada dua minggu lalu. Namun, potongan videonya baru beredar di media sosial dan viral beberapa hari ini.

“Sudah dicek anggota saya sama Pak Kadus Dian. Bahwa anak tersebut nangis. Terus naik ke pohon mau turun nggak bisa, nangis malam-malam, jadi minta tolong. Terus viral di masyarakat seperti itu. Kejadiannya itu dua minggu yang lalu, sudah lama,” pungkasnya.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo