September 30, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Mobil di Susukan Banjarnegara, Terbakar Saat Dibersihkan

Banjarnegara – Sebuah mobil kijang milik Sansuwoyo warga Desa Derik RT 6 RW 1, Kecamatan Susukan, ludes terbakar pada, Senin (18/4/2022).

Selain membakar sebuah mobil, api juga melalap sebagian rumah dan membakar pemilik mobil sampai mengalami luka bakar hingga 25 persen.

Pj Kasatpol PP Banjarnegara, Esti Widodo mengatakan, kejadian tersebut bermula saat Sansuwoyo, pemilik mobil, sedang membersihkan mesin mobil dengan menggunakan bensin sekitar pukul 17.55 WIB. Namun tak jauh dari lokasi, terdapat api dari bakaran sampah. Saat itu, api langsung menyambar mobil yang masih dalam garasi.

“Begitu api menyala, pemilik langsung mengeluarkan mobil hingga korban mengalami luka bakar. Tak hanya itu, sebagian rumah milik korban juga ikut terbakar,” katanya.

Menurutnya, dari kejadian ini sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Jarak yang jauh, membuat tim pemadam datang ke lokasi lebih dari 15 menit, hingga api sudah melalap habis mobil milik korban.

“Korban mengalami luka bakar pada bagian badan sebelah kiri dan harus mendapatkan perawatan di RS Emanuel,” ujarnya.

Akibat kejadian ini, meski api berhasil dipadamkan korban mengalami luka bakar dan kerugian ditaksir mencapai lebih dari Rp 47 juta.