November 30, 2022
Jawa Tengah
Berita

Mou SMK Panca Bhakti Resmi Ditandatangani Dandim 0704 Banjarnegara

Banjarnegara – Penandatanganan kerjasama Kodim 0704/Banjarnegara dengan SMK Panca Bhakti Banjarnegara dalam rangka pembinaan karakter, kedisiplinan serta wawasan kebangsaan. Penandatanganan dilakukan Oleh Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si. dan Kepala sekolah SMK Panca Bhakti Banjarnegara Muldiyanto S.Pd.,M.M. disaksikan oleh dewan guru dan siswa siswi smk panca bhakti

Dandim 0704 Banjarnegara menyampaikan Pendidikan karakter sejatinya dapat diimplementasikan melalui pendekatan formal dan non formal dengan mengikutsertakan generasi muda dalam kegiatan yang positif,sesuai dengan perkataan Ki Hajar Dewantoro “Memiliki karakter dengan budi pekerti sehingga bisa berdiri sebagai manusia yang merdeka yang mampu memerintah dan menguasai diri sendiri”, jelasnya.

Sebagai generasi muda yang baik sudah sepantasnya kita harus mampu mengaplikasikan lima faktor diantaranya “Kejujuran, Disiplin, Pergaulan, Kerja keras dan Kepribadian Kompetitif.

Dandim 0704 Banjarnegara mengucapkan banyak terima kasih apresiasi setinggi tingginya kepada SMK Panca Bhakti terutama adik adik yang tergabung dalam Drumband SMK Panca Bhakti yang telah tampil dalam rangkaian kegiatan HUT Penerbad KE 63 di Purbalingga.

Saya sampaikan ke seluruh adik adik, kalian harus bangga karena sekian ratus SMA atau SMK yang ada di Karesidenan Banyumas dan Karesidenan Pekalongan ada 11 Kabupaten Kota yang ada di kedua wilayah tersebut hanya SMK Panca bhakti yang terpilih untuk tampil di HUT Penerbad Ke 63 dan kalian telah menjawab dengan luar biasa, penuh percaya diri, mantap, rapi dan menjiwai lagu lagu yang ditampilkan, dalam pagelaran HUT Penerbad.

Hal ini tentunya merupakan salah satu nilai plus atau nilai lebih dari kalian dan itu bisa membawa nama baik sekolahan ini sekarang dan masa yang akan datang,dan itu harus dipertahankan dari generasi ke generasi sehingga kualitas kalian tidak turun, bahkan bisa meningkat lebih baik lagi dan jauh lebih baik lagi masa yang akan datang.