DEMAK – Sebuah truk yang mengangkut puluhan buruh tani terjungkal di Desa Pasir, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (9/7/2024) sore. Kasatlantas Polres Demak, AKP Lingga Ramadhani mengatakan, kecelakaan tunggal ini melibatkan truk H 9871 PA yang dikemudikan oleh K (64).

Kronologi kejadian bermula ketika truk yang dikemudikan K berjalan dari Desa Jetak, Kecamatan Wedung menuju Desa Pasir, Selasa (9/7/2024) pukul 16.30 WIB. Namun sesampainya di jembatan Desa Pasir yang medannya menanjak dan sempit, berpapasan dengan mobil pribadi sehingga truk terpaksa mundur.

“Jalan hanya bisa dilalui satu KBM, truk mundur karena jalan turunan sehingga KBM tersebut hilang kendali dan oleng terperosok ke arah kiri jalan,” ungkap Lingga melalui pesan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (9/7/2024) malam.

Telan Korban Jiwa, Lalu Lalang Truk Tambang di Parung Panjang Mendesak Diatasi Artikel Kompas.id Baca juga: Diduga Rem Blong, Pemotor Cenglu di Magelang Tabrak Pembatas Jembatan, 2 Orang Tewas Tidak ada korban jiwa Kata Lingga, truk yang dikemudikan K bermuatan kurang lebih 20 orang buruh tani. Kendati demikian, ia memastikan tidak ada korban jiwa.

“Bermuatan sekitar 20 orang, korban nihil,” paparnya.

Dia menambahkan, kecelakaan tunggal di Desa Pasir itu telah ditangani oleh Polsek Mijen.

“Ditangani polsek, (kerugian) hanya material saja, tidak ada korban jiwa,” ujarnya lagi.

sumber: Kompas.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia