BREBES – Seorang remaja berusia 16 tahun ditemukan meninggal dunia tenggelam di sungai.

Diketahui, awalnya remaja tersebut ingin mandi di Sungai Pemali Brebes.

Namun nahas korban malah tenggelam dan jasadnya baru ditemukan sehari kemudian.

Setelah melakukan pencarian lebih dari 24 jam, Tim SAR gabungan bersama warga akhirnya menemukan jenazah pelajar berusia 16 tahun yang tenggelam di Sungai Pemali Brebes, Jawa Tengah, Jumat (12/1/2024) malam.

Jenazah ditemukan sekitar 500 meter dari titik pertama pelajar SMK tersebut mandi di sungai. Korban diketahui bernama Dwika Alfarizy, warga Desa Pakijangan, Kecamatan Bulakamba.

Korban awalnya memancing bersama teman-temannya hingga akhirnya mandi di Sungai Pemali di wilayah Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Kamis (11/1/2024) sore.

“Ketemu 500 meter dari lokasi pertama,” kata Dakrun (50), nelayan setempat yang ikut melakukan pencarian, Sabtu (13/1/2024).

Dakrun mengatakan, proses pencarian dilakukan Tim SAR bersama nelayan desa setempat. Dilakukan mulai dari titik awal hingga sepanjang aliran sungai menuju muara.

Diungkapkan Dakrun, sebelum dikabarkan hilang, korban bersama temannya memancing di atas perahu milik nelayan yang tengah ditambatkan pinggir sungai.

Namun tiba-tiba, korban menjebur ke sungai untuk mandi, dengan satu tangan berpegangan ke perahu. Saat itu, korban mengatakan kepada teman-temannya, jika kakinya ada yang menarik dari dalam air dan akhirnya korban tenggelam.

“Korban ini awalnya memancing dari atas perahu nelayan yang sedang sandar. Eh, tiba-tiba korban mandi di sungai dan dilaporkan tenggelam,” ungkap dia.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke rumah sakit. Saat proses itu sempat terjadi ketegangan, karena pihak keluarga menolak jenazah korban divisum.

Namun setelah diberi penjelasan, mereka bisa menerima. Usai itu, jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Berita sebelumnya, bocah berusia 16 tahun dikabarkan tenggelam di Sungai Pemali, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024) petang.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng