Banyuwangi – Detik-detik proklamasi berkumandang di Taman Blambangan Banyuwangi. Disertai gemuruh lagu kebangsaan Indonesia Raya, sang saka merah putih dikibarkan petugas Paskibraka Banyuwangi.
Kapolresta Banyuwangi Kombespol Nanang Haryono didampingi ketua Bhayangkari Cab Kota Banyuwangi Nany Nanang Haryono mengikuti upacara detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera merah putih peringati HUT ke-79 RI.

Dalam kesempatan tersebut, Nanang menyuarakan tema HUT Kemerdekaan tahun ini yang mengusung tagline “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

“Tema besar yang diusung dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun ini adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Merupakan seruan untuk membangun pondasi yang kokoh bagi masa depan, di mana setiap elemen masyarakat berperan aktif demi mencapai kemajuan yang lebih baik,” tegas Nanang.

Menurut Nanang, tema besar tersebut bukan hanya retoris tapi juga historis.

“Tema ini bukan sekedar kalimat retoris, tetap penuh makna yang mendalam dan akan menjadi sejarah baru dalam membangun bangsa Indonesia yang besar,” tambahnya.

Bertugas selaku inspektur upacara. Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani mengungkapkan terimakasihnya dan bangga kepada pasukan paskibraka yang telah melakukan tugas dengan baik.

“Terima kasih kepada adik-adik paskibraka yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Terima kasih juga kepada para pelatih dan berbagai pihak lain yang turut menyukseskan seluruh rangkaian HUT RI di Banyuwangi,” ungkap Ipuk dihadapan seluruh peserta upacara.

“Saya berharap kalian akan terus mencetak prestasi untuk membawa nama baik daerah,” tambah Ipuk.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di Banyuwangi diikuti pula perwakilan TNI/Polri, ASN, Satpol PP, mahasiswa, dan pelajar.

Seusai upacara pengibaran Merah Putih, Bupati Ipuk bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Banyuwangi melakukan fashion show dengan baju adat nusantara, lalu dilanjutkan beragam lomba untuk perayaan kemerdekaan.

Sumber : www.detik.com

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono