Berita

OKLC 2022, Polres Pemalang Kedepankan Sosialisasi pada Pengendara

Pemalang – Polres Pemalang lebih mengedepankan kegiatan sosialisasi pada pengendara selama berlangsungnya Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2022, para pengendara diimbau petugas untuk disiplin dalam mematuhi tata tertib berlalu lintas, serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 selama perjalanan, Sabtu (5/3/2022).

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, personilnya memberikan sosialisasi pada pengendara secara langsung melalui woro-woro, maupun dengan membagikan leaflet, brosur, stiker dan memasang spanduk di tempat strategis.

“Petugas menyampaikan woro-woro pada pengendara di sejumlah titik kepadatan lalu lintas, seperti simpang empat Tugu Sirandu Pemalang dan Alun-alun Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres.

Untuk meningkatkan kedisiplinan pengendara dalam berlalu lintas, AKBP Ari Wibowo mengatakan, Polres Pemalang telah membagikan 450 lembar leaflet, 150 brosur, 425 stiker dan memasang spanduk pada 20 titik di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Petugas juga mengimbau warga untuk tidak melepas masker saat berkendara, dan membagikan 1000 masker setiap harinya,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengimbau, agar masyarakat Kabupaten Pemalang mengurangi mobilitas, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menekan angka penularan Covid-19.

“Senantiasa berhati-hati di jalan, patuhi peraturan lalu lintas agar selamat sampai tujuan, serta patuhi prokes agar tidak tertular Covid-19 saat perjalanan,” pesan Kapolres.

Related Posts

1 of 3,712