Humbahas – Kepolisian Resor (Polres) Humbang Hasundutan (Humbahas) dibawah kepemimpinan AKBP Hary Adrianto sebagai Kapolres Humbahas menerima penghargaan dari Ombudsman RI atas capaian prestasi gemilang yang ditorehkan Polres tersebut sebagai peringkat A kualitas tertinggi terkait kepatuhan standar pelayanan publik pemerintah daerah tahun 2023.

Penghargaan itu kata AKBP Hary Ardianto, Sabtu (30/12), di Mapolres setempat, diterima langsung dirinya dari Anggota Ombudsman RI Dadan Suharmawijawa disaksikan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Serta Imam Effendi, di gedung Aula Catur Prasetya, Polda Sumut pada Kamis (28/12) kemarin.

“Di tahun sebelumnya penilaian Ombudsman,

Polres Humbahas masih berada diperingkat D sekarang ada di peringkat A. Tentunya ini adalah lompatan luar biasa yang berhasil dilakukan Polres Humbahas berkat kerja sama seluruh jajaran personel untuk berbenah diri. Penghargaan ini kiranya jadi semangat dan motivasi kita untuk lebih meningkatkan kinerja memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar AKBP Hary Ardianto.

Lebih lanjut disampaikan, Ombudsman menilai dari aspek Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) serta Satuan Intelijen dan Keamanan (Satintelkam), Polres Humbahas meraih total nilai 91,20 yang tergolong zona hijau kategori A mendapatkan opini kualitas tertinggi.

“Kita juga sudah rencanakan demi peningkatkan pelayanan masyarakat Humbahas, di awal tahun nanti (2024) akan dibangun gedung SPKT terpadu (SIM, CKCK, Dumas satu pintu) dan tempat konseling bagi masyarakat guna pelayanan cepat dan tepat tanpa harus berlama-lama menunggu,” sebut AKBP Hary Ardianto menambahkan.

Ia juga berharap, prestasi yang sudah sejauh ini berhasil diraih pihaknya tetap bisa dipertahankan oleh seluruh jajaran personel Polres Humbahas dengan terus meningkatkan disiplin kerja dimulai dari diri sendiri.

“Mempertahankan prestasi adalah suatu tugas sulit, hal itu yang mendorong saya agar terus menyemangati para anggota agar tetap disiplin terhadap hal-hal kecil untuk bisa melangkah dengan hasil yang besar,” kata AKBP Hary Ardianto mengakhiri.

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Polda Sumut, Sumatra Utara, Poldasu