September 30, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

One Way Hingga H-3, 60 Ribu Kendaraan Diklaim Sudah Melintasi Tol Pejagan-Pemalang

PEMALANG – Hingga, Jumat (29/4) pukul 08.00 WIB, penerapan sistem one way traffic masih diberlakukan di ruas Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) hingga Tol Kalikakung, Semarang. Penerpan one way tersebut di berlakukan sejak, Kamis (28/4), pukul 17.00 WIB.

Kepala Seksi Pelayanan Transaksi PT Pejagan-Pemalang Tol Road Deni Harjono mengatakan, hingga saat ini penerapan one way masih diberlakukan. “Masih one way,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telpin genggamnya.

Dijelaskannya, hingga H-4 menjelang lebaran jumlah kendaraan pribadi atau golongan I yang melintas di PPTR mencapai puluhan ribu. Pihaknya mengklaim, di H-4 lalu kemarin jumlah kendaraan yang melintas di PPTR mencapai 60-70 ribu kendaraan.

“Kurang lebih di H-4 kendaraan yang melintas di PPTR mencapai 60-70 ribu kendaraan. Jumlah tersebut naik dibanding saat H-5 yang mencapai 52 kendaraan,” jelasnya.

Ditambahkannya, jumlah tersebut bisa terus mengalami peningkatan di H-3 atau hari ini. Pasalnya, diprediksi puncak arus mudik akan terjadi pagi hari ini hingga malam hari.

“Kemungkinan jumlahnya kendaraan pemudik yang melintas di Tol Pejagan-Pemalang akan terus bertambah. Pasalnya, puncak arus mudik diprediksi terjadi pada hari ini,” pungkasnya.