Oktober 4, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022: Polres Banjarnegara Gelar Kampanye Prokes dan Tertib Lalu Lintas

Banjarnegara – Polres Banjarnegara menggelar kampanye protokol dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat di Wilayah Banjarnegara, Minggu (6/3/2022).

Kegiatan dilakukan guna mensukseskan pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 yang digelar selama 14 hari yang dimulai sejak tanggal 1 sampai dengan 14 Maret 2022.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, kegiatan operasi dilakulan dengan presentase 60 persen kegiatan Preemtif, 40 Persen Preventif.

“Preemtif kegiatannya, penerangan keliling melalui media, tempat rawan laka, penyebaran spanduk, leflet, sticker, baliho. Adapun Preventif meliputi, penyuluhan, himbaun dan pembinaan,” tuturnya.

Target Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022, kata dia, yakni memutus mata rantai penyebaran Covid-19, berkurangnya jumlah laka dan pelanggaran lalulintas.

“Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan lancar,” ujarnya.

Menurut dia, ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif disertai persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Banjarnegara.

“Kegiatan yang dilakukan berupa kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, kampanye prokes, bagi masker, pemasangan stiker dan pembagian pamlet dan berbagai kegiatan lain dengan bersinergi besama pemangku kepentingan lainnya,” tuturnya.

Ia berharap, adanya operasi ini masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan, bersama kita bisa tertib berlalu lintas,” tandasnya.