Palangka Raya – Dalam rangka sosialisasi Operasi Keselamatan Telabang 2024. Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng jalin silaturahmi bersama Komunitas Club Motor dan pelajar Palangka Raya, Senin (4/3/2024) pagi.

Kegiatan tersebut digelar bersama Komunitas Club Motor Pespa, CB, RX King dan Banelli Palangka Raya.

Ajakan tersebut dikemukakan oleh Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol R.S Handoyo, S.I.K., M.Si. melalui Kasubdit Kamsel AKBP Wara Budi Hastuti, S.H.

“Jadilah pioneer dan contoh bagi para pengguna jalan lainnya dalam tertib berlalu lintas, dengan hindari pelanggaran yang dapat menyebabkan kecelakaan dengan fatalitas tinggi,” ucap Wara

Kemudian sebagai wujud menciptakan Kamseltibcarlantas selama Operasi Keselamatan berlangsung Kasubdit Kamsel juga meminta partisipasi dan peran aktif komunitas motor ini untuk ikut menjaga Kamseltibcarlantas dan ikut serta dalam mensosialisasikan Operasi Keselamatan Telabang ini, yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 04-17 Maret 2024.

Adapun dalam kegiatan silaturahmi ini Kasubdit Kamsel juga di dampingi oleh PJU Ditlantas dan Kasat Lantas Polresta Palangka Raya Kompol Salahiddin, S.H.,S.E bersama untuk saling bertukar pikiran dan berdiskusi dengan pulihan anggota komunitas motor Palangka Raya.

“Melalui pendekatan, kebersamaan, saling bertukar fikiran dan menyatukan persepsi seperti ini, diharapkan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum polda kalteng dapat tercapai dan kegitan operasi keselamatan ini dapat berjalan lancar,” harapnya.

Selain itu Wara juga menghimbau kepada para pelajar dan komunitas motor yang hadir di kegiatan tersebut untuk bersama sama memberantas berita hoax yang beredar sehingga terjanganya kamtibmas dan kamseltibcarlantas tetap terjaga.

“Mari kita bersama-sama menjadikan Palangka Raya sebagai kota yang tertib berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan berkendara. Kita berharap para rider ini bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di Kota Cantik ini,” ucap AKBP Wara

Kegiatan inipun mendapat respon positif dari komunitas motor se-Kota Palangka Raya dan ikut memberikan apresiasi serta siap mendukung penuh pelaksanaan Operasi Keselamatan Telabang 2024 ini. (lrz) sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng