Pekalongan – Elektabilitas dukungan untuk Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi agar maju sebagai kandidat Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029 terus meningkat. Berbagai elemen masyarakat pun sangat mendukung pencalonan Ahmad Luthfi yang dinilai sangat dekat dengan masyarakat kecil. Seperti yang kali ini digelorakan oleh Paguyuban Guyub Rukun Kajen yang menyuarakan dukungannya untuk Ahmad Luthfi sebagai Gubernur Jateng.

Ketua Paguyuban Biro Jasa Guyub Rukun Kajen, Khaerudin (45 th), Jumat (21/6/2024), bersama anggota paguyuban yang bergerak di bidang biro jasa wilayah Pekalongan ini mengungkapkan dan menyatakan dukungan mereka kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah. Karena menurutnya Pak Kapolda Jateng sudah teruji selama kepemimpinannya di Jawa Tengah dan sudah mengetahui betul seluk beluk dan problem-problem masyarakat Jawa Tengah.

“Pak Ahmad Luthfi terbukti sangat baik dalam memimpin Polisi Jawa Tengah dalam melayani masyarakat terutama rakyat kecil dan sering turun secara langsung memberikan bantuan,” ungkapnya.

Menurut Khaerudin, ia dan teman-teman sopir kerap menerima bantuan dari Kapolda Jateng seperti sembako pada saat harga kebutuhan pokok meningkat. Dan selalu terlihat saat ada masyarakatnya yang tertimpa bencana.

“Beliau selalu ada dalam segala situasi dan itu membuktikan bahwa Pak Luthfi adalah orang yang benar-benar memikirkan rakyat”, katanya.

Khaerudin menambahkan harapan mereka masyarakat kecil iyakini bisa dilaksanakan oleh Ahmad Luthfi jika menjadi Gubernur nanti.

“Kami siap mendukung Pak Ahmad Luthfi menjadi Gubernur Jawa Tengah,” pungkasnya.(**)