PATI – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas, Satlantas Polresta Pati tidak hanya melakukan patroli dan sosialisasi rutin, tetapi juga menyelenggarakan kegiatan Jum’at Berkah. Hal ini seperti dilakukan pada Jumat (19/01/2024) pagi.

Anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Pati, yang dipimpin Wakasat Lantas AKP Parsa, dalam kegiatan Jum’at Berkah itu membagikan nasi kotak kepada pengguna jalan di Jalan P. Sudirman, Jalan Kolonel Sunandar, Jalan A. Yani, Jalan Dr. Susanto dan Jalan P. Diponegoro Kota Pati.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasat Lantas Kompol Asfauri menjelaskan bahwa Jum’at berkah menjadi bagian rutin setiap pekannya dengan lokasi dan sasaran yang berbeda-beda.

Termasuk kepada tukang becak, pangkalan ojek, dan petugas parkir.

Tujuannya tidak hanya untuk memastikan ketaatan berlalu lintas, tetapi juga sebagai sarana silaturahmi dan wujud kepedulian terhadap sesama.

“Kegiatan Jum’at Berkah ini adalah cara kami menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar dan menunjukkan kepedulian kami dengan membagikan rezeki kepada pengguna jalan,” tambahnya.

Selama kegiatan tersebut, Satlantas Polresta Pati juga memberikan imbauan Kamseltibcar Lintas kepada masyarakat.

“Mari kita lanjutkan tertib berlalu lintas, patuhi aturan, dan pastikan memiliki surat-surat kendaraan saat berkendara,” imbaunya.

 

Polres Pati, Polresta Pati, Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Pemerintah kabupaten Pati, Pemkab Pati, Kabupaten Pati, Polda Jateng, Jateng, Kabidhumas Polda Jateng, Bidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Bhabinkamtibmas, Sambang, KerenTanpaKnalpotBrong, JatengBebasKnalpotBrong, StopKnalpotBrong