Oktober 7, 2022
Jawa Tengah
Berita Current Issue Jelajah

Patroli Laut Dipimpin Kapolres Pemalang, Peralatan Keselamatan Kapal Nelayan Dicek

Pemalang – Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo memimpin langsung patroli laut di perairan Kabupaten Pemalang, ia menyambangi nelayan yang sedang melaut dan mengecek peralatan keselamatan yang disediakan pada kapal nelayan.

AKBP Ari Wibowo mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan peralatan keselamatan yang dibawa nelayan, seperti life jacket, life buoy, kotak P3K dan alat pemadam api ringan (APAR).

“Sejumlah kapal nelayan sudah menyediakan perlengkapan keselamatan, kondisinya masih baik dan lengkap,” kata Kapolres.

“Bagi kapal nelayan yang belum lengkap peralatan keselamatannya, kami lakukan pendataan serta mengimbau nelayan untuk melengkapi saat mendarat,” imbuh Kapolres.

Kapolres Pemalang mengatakan, patroli rutin dilaksanakan di pesisir pantai dan perairan Kabupaten Pemalang untuk mengantisipasi kecelakaan laut akibat cuaca ekstrem dan gelombang tinggi.

“Kami juga melakukan pengecekan alat navigasi di karang Sugali perairan Asemdoyong Taman, serta alat suar di Muara Comal, seluruhnya dalam kondisi baik,” kata Kapolres.

Tidak hanya itu, patroli perairan juga memantau aktivitas pemancing ikan di laut kawasan hutan mangrove Mojo, Ulujami, Pemalang.

“Kami mengimbau pemancing ikan agar berhati-hati dan memakai life jacket,” kata Kapolres.