Desember 4, 2022
Jawa Tengah
Berita

Peduli Korban Gempa Cianjur, Polres Salatiga Gelar Shalat Ghaib Dan Doa Bersama Serta Penggalangan Dana

Salatiga – Sebagai bentuk empati terhadap para korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, Polres Salatiga Polda Jateng menggelar shalat ghaib dan doa bersama di Masjid Kalijaga, serta dilanjutkan dengan Penggalangan dana, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan Shalat Ghaib ini dengan imam KH. Zainal Abidin, S.Pd dan diikuti oleh Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si, Pju Polres Salatiga, seluruh anggota Polres Salatiga dan polsek jajaran.

Menurut data sementara, bencana alam gempa bumi di Cianjur ini telah memakan korban meninggal sebanyak 271 jiwa dan 40 orang masih dinyatakan hilang dan belum ditemukan.

“Ibadah Shalat Ghaib dan doa bersama ini dilaksanakan untuk mendoakan arwah korban gempa bumi di Cianjur, semoga husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan dan keikhlasan”, ucap Kapolres Salatiga.

“Dan untuk korban yang masih dinyatakan hilang, semoga segera ditemukan dalam keadaan selamat, namun jika berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal semoga meninggal dalam keadaan baik dan dapat dimakamkan dengan layak”,tutur AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.

Kapolres Salatiga mengatakan “Semoga saudara-saudara kita di Cianjur dapat segera pulih dan bangkit. Serta untuk anggota polri yang sedang bertugas mengevakuasi korban di Cianjur diberikan kesehatan dan semangat dalam bertugas”, tutupnya.

Sebagai bentuk dukungan, pada kesempatan ini kita juga melaksanakan penggalangan dana untuk kita salurkan bagi korban bencana gempa bumi di Cianjur, semoga dengan bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Cianjur, tutup AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.