Boyolali – Pembunuhan pengusaha di Boyolali berhasil ditangkap Satreskrim Polres Boyolali bersama dengan Jatanras Polda Jawa Tengah.

Sebelumnya diberitakan bahwa pengusaha Boyolali bernama Bayu Handono ditemukan tewas terbunuh di rumahnya Kampung Kebonso 02/03 Kelurahan Pulisen, Boyolali, Jumat 3 Mei 2024 pukul 21.00 WIB.

Korban ditemukan dalam keadaan berbaring tengkurap dengan luka dan banyak darah di sekitarnya.

Pelaku yang berhasil ditangkap berinisial IR. Ia ditangkap di daerah Terminal Tirtonadi Solo, Sabtu, 5 Mei 2024.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi menjelaskan pelaku adalah warga Sambirobyong 009/000, Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen.

Ia mengaku melakukan pembunuhan karena ingin mengusai barang berharga milik korban.

Kapolres Boyolali mengatakan bahwa pelaku dan korban ternyata saling kenal.

Bahkan beberapa kali pelaku sudah diajak datang ke rumah korban.

“Pelaku IR Aldan korban sudah saling kenal, pelaku sudah beberapa kali diajak korban ke rumahnya. Dan pertemuan terakhir di rumah korban, pelaku telah mempersiapkan senjata tajam berupa sabit yang dibawa pelaku dari rumahnya,” jelas Kapolres Boyolali, seperti dikutip dari laman humas Polri.

Selain menggunakan sabit, pelaku juga menggunakan palu yang berada di rumah korban untuk membuat korban tidak berdaya sebelum dihabisi dengan sabit.

Setelah melakukan pembunuhan pelaku menggasak sejumlah barang-barang milik korban.

Diantaranya satu unit SPM Honda PCX, uang tunai sebesar Rp. 2.050.000, satu buah handphone merk Iphone 12 pro.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono