BANJARNEGARA – Bersama jajaran Satlantas Polres Banjarnegara, dengan dibantu Polsek Purwareja Klampok, melaksanakan pengamanan dalam rangka pemberangkatan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) se Kabupaten Banjarnegara, yang bertolak ke Gedung Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, dalam rangka mengikuti Harlah Muslimat ke 78 dan NU ke 101.

Dalam peringatan yang mengambil tema “Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Menguatkan Ketahanan Nasional” itu, akan dilaksanakan pada Sabtu (20/1/2024) dan rencana juga akan dihadiri Muslimat dari negara-negara lainnya, seperti Taiwan, Malaysia, Singapura dan lainnya.

Menurut Kapolsek Purwareja Klampok AKP Partono menjelaskan, rombongan yang akan bertolak ke Jakarta sebanyak 16 bus.

“Saat ini kita melakukan pengamanan dan nanti para rombongan Muslimat akan dikawal sampai ke Tol Pemalang oleh Satlantas Polres Banjarnegara. Semua ada 16 bus, dari beberapa daerah se Banjarnegara, yang memang untuk titik kumpulnya dilakukan di terminal Klampok dan jamaah yang berangkat sekitar 720 orang,” jelas AKP Partono, Jumat (19/1/2024).

AKP Partono menambahkan, sebelum rombongan berangkat dirinya sempat menitip pesan kepada semua sopir agar berhati-hati saat mengemudi.

“Kepada semua bapak sopir, saya nitip berpesan kepada semuanya hati-hati dijalan, utamakan keselamatan penumpang, dan saya mendoakan semuanya lancar dan selamat sampai pulang ke Banjarnegara,” pesan AKP Partono, yang langsung di sambut dengan kata Aamin oleh para sopir.

Sementara Ketua Koordinator Rombongan, Gus Taqim mengungkapkan, diperkirakan rombongan akan sampai ke ibu kota pada dinihari dan paginya akan menuju ke Gedung Bung Karno Senayan untuk berbaur bersama anggota Muslimat NU lainnya.

“Insya Allah dini hari sudah sampai Jakarta, dan paginya kita akan bersama-sama dengan rombongan lainnya di tanah air untuk menuju lokasi kegiatan,” jelas ungkap Gus Taqim.

Selain dari Kepolisian, setiap Bus juga dikawal oleh anggota Banser hingga kembali ke Banjarnegara.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong