SUKOHARJO – Untuk meningkatkan kapasitas dan pemberdayaan Linmas di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Sat Binmas Polres Sukoharjo berikan pembinaan dan pelatihan terhadap anggota Linmas se Kabupaten Sukoharjo yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Desa Toriyo Kecamatan Bendosari, Senin (08/07/2024).

Dalam kegiatan pelatihan dan pembinaan yang dipimpin Kasat Binmas AKP Maryana mengatakan bahwa, tugas pokok Linmas adalah sebagai kekuatan rakyat yang terlatih mempunyai tugas pokok membantu dan memperkuat pelaksanaan di bidang perlindungan masyarakat serta membantu tugas Polri dalam tugasnya dibidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“ Selain Tugas Pokok, Linmas juga mempunyai fungsi utama yaitu melindungi masyarakat, setiap anggota linmas harus mampu menjaga keamanan di lingkungannya, tentunya perlu kordinasi dalam pelaksanaan dengan Polsek atau Bhabinkamtibmas yang ada,” Ujar AKP Maryana.

AKP Maryana juga menambahkan selain menjadi mitra Kepolisian juga ikut mendukung suksesnya program – program pemerintah, seperti pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan dibulan Nopember.

“ Tentunya peranan Linmas sangat penting saat nanti pelaksanaan pilkada di sukoharjo,” terang AKP Maryana.

Lebih lanjut, dengan pelatihan dan pembinaan ini, semoga kedepan sinergi Linmas dalam peranan menjaga kamtibmas dilingkungan semakin nyata dan kondusifitas kamtibmas tetap terjaga, pungkasnya.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Nanang Haryono, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Sukoharjo, Polisi Sukoharjo